Dunia tak seluas daun kelor

Dalam bahasa Indonesia ada pepatah “Dunia tak seluas daun kelor”, untuk informasi aja daun kelor itu kecil banget loh. Jadi selama 4 tahun tinggal di Jepang ini saya setidaknya mengalami dua kali kejadian yang membuktikan bahwa benar dunia itu ternyata kecil banget.

Yang pertama, kejadiannya sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu. Ada rekan kerja dulu pas di Jakarta yang lagi jalan-jalan ke Osaka dan kita rencana mau ketemuan, tapi karena schedule dia padat banget, kita ga sempat untuk ketemuan. Ternyata pas teman saya lagi jalan-jalan ke Arashiyama dan dia tersesat trus dia tanya sama orang yang ternyata adalah teman kampus saya anak malaysia

Yang terbaru, sekitar satu minggu yang lalu saya jemput pacar saya di Shin-Osaka station. Di depan exit gate nya saya ketemu temen saya anak Jerman yang baru pulang liburan dari negaranya. Kita sempet ngobrol-ngobrol bentar, catch up kecil-kecilan, tidak lama kemudian cowok saya muncul dari exit gate. Ternyata teman saya dan cowok saya itu duduk nya sebelehan dalam penerbangan Frankfurt-KIX. Bahkan mereka sempet kenalan dan ngobrol-ngobrol selama di pesawat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s